Bisnis Online


ShoutMix chat widget

Salam. Kegelisahan hati ini begitu mendalam saat selalu kita dihadapkan pada kenyataan bahwa hidup adalah seni menjatuhkan orang lain. Anda setuju dengan pernyataan saya? Tentu ada dua jawaban, ya dan tidak. Anda berada pada pilihan yang mana sekarang? Jika anda berada pada pilihan ya, maka jelas anda akan masuk neraka :). Tapi jika pilihan anda tidak, wawwww...saya ingin tahu seberapa bagus kualitas hidup anda.

Tidak dapat kita hindari dalam segala sisi kehidupan kita berhadapan dengan orang yang ingin menjatuhkan kita, atau malah kita yang hendak menjatuhkan orang lain? Apapun itu, sahabatku sekalian harus perhatikan ini. ANDA HARUS MENJADI ORANG BAIK, APAPUN SITUASINYA!!! Baik adalah sikap yang kita tunjukkan kepada orang lain dengan sebelumnya memilih sikap terbaik untuk orang tersebut.

Paling penting!! Apakah dengan bersikap baik, kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang kita akan terpenuhi? Jawabannya adalah zat yang menciptakan kita selalu memberikan kenikmatan yang kita tidak pernah tahu dan kita sering mensyukuri. Bayangkan jika anda tidak berbuat baik sekarang, rupanya hadiah yang akan anda dapatkan adalah sebuah kecelakaan maut? Dengan kita berbuat baik kita diberikan keselamatan dan jangan lupa, bernafas adalah kenikmatan yang tidak pernah bisa diganti. Apakah kita pernah mensyukuri itu setelah kita bangun tidur?

Sekarang kita fokus kepada kebahagiaan yang akan kita raih. Apakah kebahagiaan itu berfokus kepada materi yang berlimpah? Jawabannya bisa ya bisa tidak. Tetapi mari kita fokus pada, anggaplah bahwa kebahagiaan itu lekat dengan materi yang berlimpah. Sekarang pertanyaannya, berapa banyak orang jujur yang masih ada di muka bumi ini? Jika kita salah satu orang baik di antara milyaran umat manusia yang tidak dapat berbuat baik, mungkin atau tidak kita akan diberikan warisan harta mereka yang percaya pada ketulusan hati kita? Jika jawaban anda adalah ya, maka segeralah menjadi orang baik. Jika jawaban anda tidak, berusaha jadi baik dan buktikan apa yang terjadi.

Menjadi orang baik banyak hambatan? YES. Kemudian, apa yang membuat kita harus bertahan menjadi orang baik? Hadiahnya, jika anda bisa bertahan dalam kesusahan untuk tetap menjadi orang baik, luar biasa gift yang akan anda dapatkan untuk itu. Apa? Yaitu kedamaian dalam kesusahan. Apakah ada orang yang damai dalam kesusahan? Jawabannya dialah orang yang bertahan dalam kebaikan. Jika kita terlalu sulit bertahan dalam situasi yang sangat terjepit, bagaimana solusinya. Tetaplah tersenyum, karena perbuatan itu yang mengantarkan Nabi Muhammad SAW menjadi satu-satunya manusia yang tidak dapat kita tandingi berbagai kelebihannya. Jika anda tidak datang dari agama Islam, pastikan sosok yang sangat ajaib dalam agama anda perilakunya seperti apa yang saya ungkapkan, dan pastilah makhluk tersebut terlalu spesial untuk kita cela.

Kemudian, untuk memperbanyak kekayaan yang kita sudah punya maupun yang belum bagaimana caranya. Dalam beberapa kondisi ini berat untuk dilakukan dan butuh pengorbanan rasa memiliki yang amat dalam. Berikanlah pertolongan kepada orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan anda. Jika anda tidak temukan, berikan sebagian harta anda kepada organisasi yang menyalurkan harta anda. Dalam setiap sen yang anda berika kepada orang lain, menjadi penebus bagi kesusahan yang bakal anda dapatkan di kesempatan apapun.

So, inilah aturan-aturan dasar yang kita bisa terapkan dalam berbisnis apapun itu. Semoga kesuksesan selalu menyertai setiap pribadi yang BAIK.

Good Luck

3 Response to "Life is Beautiful Business"

  1. Saryono Said,

    yup sgw setuju banget kita harus berani berkorban demi kesuksesan tapi inget juga kalo dah sukses kita juga harus saling menolong kapada sesama...ok bros

     

  2. Anonim Said,

    Salam Kenal yup, Postingan motivasi yang memberi saya inspirsi, trims, postingan ANDA patut diacungkan jempol.

    http://rulisaputri.blogspot.com
    ( Aku mau menjadi sahabat/teman maya-MU )

     


Posting Komentar

Tukar Link

Copy kode di bawah ini, masukkan di blog anda. Segera saya linkback. Thx

MK-X Business Share