Bisnis Online


ShoutMix chat widget

Salam sukses buat para pengunjung dan pembaca blog saya yang sederhana ini. Sekian lama saya tidak posting, sekarang saya ingin berbagi dengan sahabat semua tentang berbagai ujian yang kita hadapi di dalam hidup ini.

Suka atau tidak suka, dalam hidup kita selalu mendapat cobaan/ujian. Tahun 2009 banyak orang meramalkan bahwa tahun ini adalah tahun kesusahan. Bisnis macet, pekerja profesi tidak mendapatkan apa yang biasa dia dapatkan, ibu rumah tangga sulit mengurus keuangan, dan sebagainya. Sayangnya, Tuhan yang menciptakan kita hanya menciptakan masalah komplit dengan penyelesaiannya. Tetapi kita tidak pernah menyadari, apalagi dalam kondisi yang amat sangat sulit.

Ada dua persoalan paling tidak yang harus kita temukan dalam setiap permasalahan. Pertama, tentu jalan penyelesaiannya. Kunci awal dalam setiap persoalan tentu adalah berfikir positif dan bekerja keras. Karena dari fikiran yang positif akan muncul banyak ide untuk mengeluarkan kita dari persoalan.

Kedua, kenapa persoalan itu bisa muncul. Apa maksud dan tujuannya masalah itu jatuh ke kita? Dari banyaknya umat di bumi ini, mengapa kita yang di pilih? Jawabannya tentu hanya kita yang mampu diberi persoalan tadi. Jawaban lain adalah: coba kita ingat. Dari sekian banyak nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, pernah atau tidak kita memberikan pembalasan yang setimpal dengan nikmat yang diberi. Paling tidak mensyukuri apa yang telah diberikan. Bahkan nikmat bernafas yang setiap hari kita nikmat saja kita lupa untuk mengucapkan syukur, paling tidak setelah bangun tidur coba ucapkan syukur untuk itu.

Yang sangat penting. Tuhan itu Maha segalanya, coba ingat kapan terakir kita berdoa kepada Tuhan dengan sangat tulus? Pada momen apakah kita melakukan itu? Selalu kita berdoa, berserah, beribadah, mendekatkan diri kepada Nya pada saat terdesak, terhina, terpuruk. Terkadang Tuhan memberikan ujian/cobaan kepada kita untuk menunjukkan betapa kuasanya dia sehingga runtuhlah sudah semua kesombongan kita.

Good Luck For All

1 Response to "Bisnis dan "Ujian""

  1. Romantic Said,

    salam kenal, kunjungi juga blog aku
    semoga selalu sukses

     

Posting Komentar

Tukar Link

Copy kode di bawah ini, masukkan di blog anda. Segera saya linkback. Thx

MK-X Business Share