Bisnis Online


ShoutMix chat widget

Saudara-saudaraku yang baik, ketemu lagi di artikel saya kali ini. Dalam kesempatan yang penuh rasa syukur ini saya ingin berbagi tentang sesuatu hal yang ada di sekeliling kita. Di abad yang semakin modern ini kita semakin didekatkan kepada banyak hal. Tentunya hal-hal tersebut banyak ragam sehingga kita harus jeli memilih mana yang terbaik buat santapan jiwa dan raga kita.

Sekarang kita semakin didekatkan kepada informasi yang sangat luas, terutama yang paling dekat dengan kita adalah sekarang dunia informasi internet dan televisi. Keduanya adalah sisi kehidupan kita yang profit oriented, tetapi apakah profit oriented ini selalu identik dengan asal ada penggemarnya? Persentase dari output yang dihasilkan masih didominasi oleh hal-hal yang membuat pribadi kita menjadi tidak produktif. Tapi mengapa hal-hal yang akan membawa kita kepada kualitas kehidupan yang rendah itu selalu malah banyak diminati orang? Sayang mengambil bahasa dari Mario Teguh, bahwa "Jalan kepada keburukan itu adalah jalan kiri dan lurus terus. Jalan yang ke kiri itu adalah turunan, oleh sebab itu kita diam saja pasti kita akan sampai ke bawah. Tetapi jalan kebaikan itu adalah jalan ke kanan dan lurus terus. Tetapi jalanya menanjak, sulit memang. Hanya orang tertentu yang bisa menikmati proses itu dan memiliki keberhasilannya".

Kalau kita bicara dunia maya terutama internet, mungkin banyak dari kita sudah banyak tahu tentang plus minusnya. Tapi, belakangan menurut saya pribadi semakin bertambah tayangan-tayangan televisi yang saya khawatir malah akan memberikan dampak buruk kepada kehidupan kita. Terlepas dari plus minusnya program ini, tapi menurut saya acara Reality Show belakangan rawan akan salah penafsiran oleh penonton yang melihat tayangan tersebut. Banyak sekali kejadian-kejadian aneh yang selama ini mungkin kita tabu melihatnya tapi di program tersebut dipertontonkan dengan amat jelas (walaupun sensor tidak mengurangi keterbukaannya).

Jika penggoda manusia sudah sedemikian canggihnya merayu kita lewat berbagai sisi kehidupan ini, kenapa kita sebagai manusia tidak mau memodernisasi cara kita berbuat baik? Masing-masing pribadi mempunyai peranan penting dalam mewujudkan indahnya bumi ini. Good luck for all...

0 Response to "Modernisasi Kebaikan"

Posting Komentar

Tukar Link

Copy kode di bawah ini, masukkan di blog anda. Segera saya linkback. Thx

MK-X Business Share