Bisnis Online


ShoutMix chat widget

Salam. Kembali bertemu dengan artikel saya yang selanjutnya. Sekarang saya akan mencoba share tentang seni berbisnis dengan hati. Mengapa begitu pentingnya hati hingga saya harus menulis artikel tentang ini? Banyak ahli yang selalu membahas masalah hati, dari ahli agama, ahli filsafat, dan lain-lain.

Sekarang kita coba pada point yang pertama. Hati adalah segumpal daging yang sangat menentukan prilaku kita sebagai manusia. Jika baik dia maka baiklah seluruh prilaku kita. Selain berfungsi sebagai standar prilaku seseorang, hati juga berfungsi sebagai alarm. Kegelisahan kita dalam menjalankan bisnis karena tipu sana tipu sini, itu merupakan pertanda ada yang tidak benar dalam prilaku berbisnis kita.


Kemudian, poin yang kedua adalah bahwa hati kita itu sangat lemah. Maka jangan bangun pendapat-pendapat yang melemahkan hati kita. Hati kita ibarat gelombang yang naik turun. Kadang dia sangat kuat untuk menghadapi sesuatu, tapi kadang dia sangat pesimis dalam beberapa hal. Oleh sebab itu, diciptakanlah akal pikiran oleh Tuhan untuk membantu kekuatan hati kita supaya tetap terjaga kebersihannya. Ingat bahwa Tuhan itu berbicara kepada hati, tidak kepada lisan. Artinya, jika hati kita gelisah jangan mencoba menghilangkannya dengan kesenangan sesaat karena pada hakikatnya kesenangan duniawi itu tidak jadi jalan keluar. Anda boleh bersenang-senang sebentar ketika mendapatkan masalah besar, tapi setelah bersenang-senang masalah akan timbul seketika. Kenapa? Karena yang butuh kesejukan itu hati kita, maka bicaralah kepada Tuhan lewat jalan yang sudah ditunjuknya.

Untuk menjaga hati kita tetap bersih dan menjaga prilaku kita dalam berhubungan dengan orang maka IKHLASLAH DALAM TINDAKAN UNTUK MEMULIAKAN ORANG LAIN, DAN SERAHKANLAH PAMRIH TERTINGGI HANYA KEPADA TUHAN YANG MAHA TUNGGAL.

0 Response to "Bisnis dan Hati"

Posting Komentar

Tukar Link

Copy kode di bawah ini, masukkan di blog anda. Segera saya linkback. Thx

MK-X Business Share